Asal-usul tanggal Sketchpad The geometri kembali ke tahun 1980-an dan ke
Visual Geometry Project, sebuah proyek penelitian di Swarthmore College di
bawah arahan Drs. Eugene Klotz dan Schattschneider Doris. Proyek ini, didanai
oleh National Science Foundation, yang bertujuan untuk mengembangkan bahan
berbasis teknologi baru untuk digunakan dalam pengajaran geometri.
Di bawah payung perusahaan, Nicholas Jackiw mempelopori pengembangan versi
pertama The geometri’s Sketchpad. Nama program pujian 1963 Ivan Sutherland
program Sketchpad, sebuah karya awal terobosan dalam grafis komputer interaktif
(Sutherland, 1963).
Dynamic Geometri
Kunci Kurikulum terlibat sebagai penerbit proyek. Kunci pendiri dan
CEO, Steven Rasmussen, adalah yang pertama untuk melihat bahwa teknik Jackiw
untuk memanipulasi diagram interaktif matematika sambil mempertahankan definisi
fundamental mereka mempunyai potensi pendidikan yang luas sebagai alat untuk
visualisasi matematika, generalisasi, conjecturing, dan pemecahan masalah.
Rasmussen dan Jackiw menemukan istilah “Dynamic Geometry” untuk menggambarkan
citra fundamental-interaktif geometris Sketchpad’s. Setelah beberapa tahun
pembangunan dalam pengaturan akademik, Sketchpad mengalami lapangan selama satu
tahun-test di sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat, dan pada tahun 1991,
Macintosh komersial pertama versi yang dirilis oleh Key Kurikulum Press.
Sejak awal ini hampir dua puluh tahun yang lalu, pembangunan berkelanjutan
dan perbaikan telah terus The geometri’s Sketchpad di garis depan inovasi
teknologi pendidikan dalam matematika sekolah. Steketee Scott bergabung dengan
tim pengembangan, dan dengan dukungan dari divisi IBM EduQuest, Key
menghasilkan versi Sketchpad untuk Microsoft Windows pada tahun 1993.
Pada tahun 1995 sebuah versi ketiga memperluas lingkup program dari Euclid
dan geometri transformasi untuk memasukkan geometri analitik. perubahan yang
lebih signifikan terjadi pada 2001, ketika versi keempat Sketchpad diperpanjang
Dinamis Geometri untuk mengajar dan belajar dari aljabar dan kalkulus juga.
Dengan perubahan tersebut, serta perbaikan dalam kemampuannya untuk bertindak
baik sebagai lingkungan untuk eksplorasi siswa dan sebagai alat untuk desain
kegiatan kurikuler dan pengembangan, Sketchpad sekarang banyak digunakan di
berbagai topik matematika yang luas dan tingkat usia.
Tim proyek di KCP Technologies, masih dipimpin oleh Jackiw, saldo
pembangunan berkelanjutan dan pemeliharaan perangkat lunak dalam berbagai
konfigurasi (termasuk Jawa dan versi handheld) dengan penelitian jangka panjang
dalam inovasi matematika, pedagogi, dan teknologi yang potensial untuk
Sketchpad. Sebagian besar penelitian ini terus disponsori oleh National Science
Foundation, dan dilakukan bekerja sama dengan pendidik, peneliti pendidikan,
dan matematikawan seluruh dunia.
Sketchpad dalam Kurikulum Matematika, Across Dunia
Hari ini, Sketchpad merupakan salah satu teknologi pendidikan yang paling
banyak digunakan untuk matematika sekolah di dunia. Banyak buku dan kegiatan
tambahan telah dirancang untuk mengambil keuntungan dari perangkat lunak dalam
pengaturan kelas beragam. (Key Kurikulum Press menerbitkan lebih dari selusin
buku Sketchpad-aktivitas tertentu.) Penelitian akademik telah menemukan bahwa
penggunaan Sketchpad memiliki dampak positif terhadap prestasi siswa (Battista,
2002; Hollebrands, 2007), pemahaman konseptual (Frekering, 1994), motivasi dan
keterlibatan (Sinclair, 2006). Suatu penilaian skala besar tren teknologi dalam
pendidikan Amerika, dilakukan oleh para peneliti di University of California,
melaporkan bahwa guru matematika di seluruh negeri menemukan Sketchpad menjadi
“perangkat lunak yang paling berharga bagi siswa”-dan mereka setuju lebih
lanjut tentang ini pendapat dari guru dalam disiplin lain setuju pada alat-alat
teknologi yang paling berharga mereka (Becker, 1999). Dewan Nasional Standar
Guru Matematika ‘secara eksplisit merekomendasikan penggunaan Dynamic Geometry
di tingkat beberapa kelas (NCTM, 2000).
Di luar Amerika Serikat, Sketchpad diterjemahkan ke dalam banyak bahasa dan
banyak digunakan di Kanada, Cina, Singapura, Rusia, Korea dan negara-negara
lain, di mana ia sering diintegrasikan langsung ke dalam kurikulum. Di banyak
lokasi, perangkat lunak secara nasional atau di tingkat propinsi diadopsi,
untuk sekolah dan menggunakan siswa di rumah. Setiap tahun ajaran baru, puluhan
juta pelajar di seluruh dunia matematika pertemuan melalui Sketchpad Dynamic
Geometri.
Yang Banyak Penggunaan Sketchpad
Selain matematika sekolah, Sketchpad juga menemukan aplikasi dalam
persiapan guru pra-layanan, penelitian matematika, dan dalam konteks yang
beragam seperti rekayasa struktural, optometri, pendidikan ilmu pengetahuan,
dan seni visual. Perangkat lunak ini juga telah menerima berbagai penghargaan
industri, dan telah ditampilkan dalam presentasi yang diberikan oleh John
Sculley (kemudian CEO Apple Computer) dan Bill Gates (CEO Microsoft) mengenai
praktek-praktek terbaik teknologi pendidikan.
(diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada)
Sumber
Labels:
Serba-serbi
Thanks for reading SketchPad. Please share...!