Situs gratis pertama yang direkomendasikan untuk membuat blog adalah Situs gratis pertama yang direkomendasikan untuk membuat blog adalah Blogger.

SketchPad


Asal-usul tanggal Sketchpad The geometri kembali ke tahun 1980-an dan ke Visual Geometry Project, sebuah proyek penelitian di Swarthmore College di bawah arahan Drs. Eugene Klotz dan Schattschneider Doris. Proyek ini, didanai oleh National Science Foundation, yang bertujuan untuk mengembangkan bahan berbasis teknologi baru untuk digunakan dalam pengajaran geometri.

Di bawah payung perusahaan, Nicholas Jackiw mempelopori pengembangan versi pertama The geometri’s Sketchpad. Nama program pujian 1963 Ivan Sutherland program Sketchpad, sebuah karya awal terobosan dalam grafis komputer interaktif (Sutherland, 1963).

Dynamic Geometri
Kunci Kurikulum terlibat sebagai penerbit proyek.  Kunci pendiri dan CEO, Steven Rasmussen, adalah yang pertama untuk melihat bahwa teknik Jackiw untuk memanipulasi diagram interaktif matematika sambil mempertahankan definisi fundamental mereka mempunyai potensi pendidikan yang luas sebagai alat untuk visualisasi matematika, generalisasi, conjecturing, dan pemecahan masalah. Rasmussen dan Jackiw menemukan istilah “Dynamic Geometry” untuk menggambarkan citra fundamental-interaktif geometris Sketchpad’s. Setelah beberapa tahun pembangunan dalam pengaturan akademik, Sketchpad mengalami lapangan selama satu tahun-test di sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat, dan pada tahun 1991, Macintosh komersial pertama versi yang dirilis oleh Key Kurikulum Press. 
Sejak awal ini hampir dua puluh tahun yang lalu, pembangunan berkelanjutan dan perbaikan telah terus The geometri’s Sketchpad di garis depan inovasi teknologi pendidikan dalam matematika sekolah. Steketee Scott bergabung dengan tim pengembangan, dan dengan dukungan dari divisi IBM EduQuest, Key menghasilkan versi Sketchpad untuk Microsoft Windows pada tahun 1993.  
Pada tahun 1995 sebuah versi ketiga memperluas lingkup program dari Euclid dan geometri transformasi untuk memasukkan geometri analitik. perubahan yang lebih signifikan terjadi pada 2001, ketika versi keempat Sketchpad diperpanjang Dinamis Geometri untuk mengajar dan belajar dari aljabar dan kalkulus juga. Dengan perubahan tersebut, serta perbaikan dalam kemampuannya untuk bertindak baik sebagai lingkungan untuk eksplorasi siswa dan sebagai alat untuk desain kegiatan kurikuler dan pengembangan, Sketchpad sekarang banyak digunakan di berbagai topik matematika yang luas dan tingkat usia.
Tim proyek di KCP Technologies, masih dipimpin oleh Jackiw, saldo pembangunan berkelanjutan dan pemeliharaan perangkat lunak dalam berbagai konfigurasi (termasuk Jawa dan versi handheld) dengan penelitian jangka panjang dalam inovasi matematika, pedagogi, dan teknologi yang potensial untuk Sketchpad. Sebagian besar penelitian ini terus disponsori oleh National Science Foundation, dan dilakukan bekerja sama dengan pendidik, peneliti pendidikan, dan matematikawan seluruh dunia.

Sketchpad dalam Kurikulum Matematika, Across Dunia
Hari ini, Sketchpad merupakan salah satu teknologi pendidikan yang paling banyak digunakan untuk matematika sekolah di dunia. Banyak buku dan kegiatan tambahan telah dirancang untuk mengambil keuntungan dari perangkat lunak dalam pengaturan kelas beragam. (Key Kurikulum Press menerbitkan lebih dari selusin buku Sketchpad-aktivitas tertentu.) Penelitian akademik telah menemukan bahwa penggunaan Sketchpad memiliki dampak positif terhadap prestasi siswa (Battista, 2002; Hollebrands, 2007), pemahaman konseptual (Frekering, 1994), motivasi dan keterlibatan (Sinclair, 2006). Suatu penilaian skala besar tren teknologi dalam pendidikan Amerika, dilakukan oleh para peneliti di University of California, melaporkan bahwa guru matematika di seluruh negeri menemukan Sketchpad menjadi “perangkat lunak yang paling berharga bagi siswa”-dan mereka setuju lebih lanjut tentang ini pendapat dari guru dalam disiplin lain setuju pada alat-alat teknologi yang paling berharga mereka (Becker, 1999). Dewan Nasional Standar Guru Matematika ‘secara eksplisit merekomendasikan penggunaan Dynamic Geometry di tingkat beberapa kelas (NCTM, 2000).

Di luar Amerika Serikat, Sketchpad diterjemahkan ke dalam banyak bahasa dan banyak digunakan di Kanada, Cina, Singapura, Rusia, Korea dan negara-negara lain, di mana ia sering diintegrasikan langsung ke dalam kurikulum. Di banyak lokasi, perangkat lunak secara nasional atau di tingkat propinsi diadopsi, untuk sekolah dan menggunakan siswa di rumah. Setiap tahun ajaran baru, puluhan juta pelajar di seluruh dunia matematika pertemuan melalui Sketchpad Dynamic Geometri.

Yang Banyak Penggunaan Sketchpad
Selain matematika sekolah, Sketchpad juga menemukan aplikasi dalam persiapan guru pra-layanan, penelitian matematika, dan dalam konteks yang beragam seperti rekayasa struktural, optometri, pendidikan ilmu pengetahuan, dan seni visual. Perangkat lunak ini juga telah menerima berbagai penghargaan industri, dan telah ditampilkan dalam presentasi yang diberikan oleh John Sculley (kemudian CEO Apple Computer) dan Bill Gates (CEO Microsoft) mengenai praktek-praktek terbaik teknologi pendidikan.

(diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada)


Sumber 
Labels: Serba-serbi

Thanks for reading SketchPad. Please share...!

Back To Top